Metode-Metode Pemeliharaan Ultrasonic Flaw Detector

ultrasonic flaw detector

Ultrasonic Flaw Detector adalah suatu alat uji untuk pengukuran mendeteksi cacat pada material. Dari semua aplikasi pengujian industri, deteksi cacat menggunakan alat ini adalah yang tertua dan yang paling sering digunakan sejak tahun 1940-an.

Berikut adalah metode-metode pemeliharaan Utrasonic Flaw Detector :

1 Senantiasa gunakan adaptor daya khusus untuk mengisi baterai Ultrasonic Flaw Detector. Kalau Anda mengisi daya instrumen dengan pengisi daya yang tidak ditujukan untuk digunakan di mesin Anda, masalah dengan instrumen tidak tercakup oleh garansi.

2 Baterai litium mempunyai masalah pelepasan sendiri. Sesudah baterai penuh, apabila tidak diterapkan dalam waktu singkat, daya akan dilemahkan; apabila tidak diterapkan dalam waktu lama, itu akan menyebabkan baterai masuk ke kondisi tidak aktif. Untuk melindungi detektor cacat dan baterai, setidaknya sekali setiap bulan, nyalakan selama satu hingga dua jam, dan isi daya baterai untuk mencegah bagian di dalam instrumen terkena pengaruh kelembaban dan kehilangan baterai serta memengaruhi masa penggunaannya.

3 Kalau baterai telah habis dan tidak bisa diisi ulang secara normal (baterai mati dan indikator pengisian mati), Anda bisa mencabut power adapter detektor setelah dua menit dan kemudian pasang untuk melanjutkan pengisian. Ulangi operasi ini untuk beberapa kali agar pengisian ulang baterai kembali normal.

4 Baterai Ultrasonic Flaw Detector merupakan barang habis gunakan. Sedangkan bisa diisi dan dikosongkan ratusan kali, alhasil akan gagal. Saat Anda memperhatikan waktu pengoperasian baterai telah melemah secara signifikan dan Anda tidak bisa memenuhi daya baterai, ganti baterai dengan yang baru.

5 Lingkungan penyimpanan baterai dan daerah pengisian daya mesti menghindari suhu dan kelembapan yang tinggi, dan memerlukan kebersihan, tidak boleh terkena minyak, cairan korosif, dll., Khususnya, jangan hubungkan bagian baterai positif dan negatif dengan benda logam.

6 Ultrasonic Flaw Detector Baterai litium terdiri dari beberapa unit yang dikombinasikan dengan sirkuit perlindungan khusus dan perangkat di dalamnya. Dilarang keras untuk membongkar atau memodifikasi baterai tanpa otorisasi. Dilarang memencet baterai dan dilarang menghipnotis baterai. Kalau tidak, itu bisa menyebabkan kerusakan yang serius.

7 Selama pengaplikasian baterai, perawatan mesti dilakukan untuk mencegah guncangan baterai yang berlebihan dan untuk mencegah baterai jatuh, dan terkena hujan.

8 Kalau ada ketidaknormalan seperti panas berlebih saat pengerjaan pengisian, seketika matikan listrik dan hubungi kantor PLN setempat.

NDT-Indonesia adalah perusahaan penyedia produk dan jasa NDT di Indonesia. Salah satunya adalah menjual alat Ultrasonic Flaw Detector yang dapat menguji kelayakan dari segi kekerasan dan ketebalan. Jika ada hal yang ingin ditanyakan bisa langsung menghubungi kami melalui email dan nomor telepon atau chatting interaktif pada website.




Produk Terkait dengan artikel Metode-Metode Pemeliharaan Ultrasonic Flaw Detector

Ultrasonic Flaw Detector NOVOTEST UD3701
Ultrasonic Flaw Detector NOVOTEST UD3701
Ultrasonic Flaw Detector NOVOTEST UD2301 (mini)
Ultrasonic Flaw Detector NOVOTEST UD2301 (mini)
Ultrasonic Thickness Gauge NOVOTEST UT-1M
Ultrasonic Thickness Gauge NOVOTEST UT-1M
Phased Array Flaw Detector NOVOTEST UD4701PA
Phased Array Flaw Detector NOVOTEST UD4701PA