Shore Durometer

Shore Hardness Tester atau yang sering disebut Shore durometer adalah alat untuk mengukur kekerasan suatu bahan, seperti polimer, elastomer dan karet. Angka yang lebih tinggi pada skala pengukuran menunjukan resistensi yang lebih besar terhadap lekukan dan material yang lebih sulit, sedangkan angka yang lebih rendah dalam pengukuran menunjukan resistensi yang rendah dan material yang lebih lembut.

Berbeda dengan alat pengujian yang lain, Shore Durometer ini tidak digunakan untuk pengukuran kekerasan logam atau bahan bangunan, tetapi hanya dapat digunakan untuk bahan-bahan yang sintesis dan memiliki tingkat elastisitas seperti busa, karet dan lainnya.

Prinsip yang dipakai untuk mengukur kekerasan ini adalah didasarkan dari mengukur kekuatan penetrasi jarum ke dalam bahan uji di bawah beban pegas, seperti pengujian kekerasan bahan material lainnya. shore durometer ini mengukur kedalaman patahan material yang dihasilkan dari sebuah kekuatan yang diberikan pada kaki presser standard.

Hasil yg dapat diperoleh dari pengujian ini ialah suatu ukuran yang sangat berguna dengan kelengkungan berbagai kelas polimer, namun uji kekerasan Shore Durometer tidak terlalu berguna sebagai indikator seperti kekuatan abrasi atau ketahanan gores. Dan tidak dianjurkan digunakan sendiri untuk spesifikasi desain produk. Shore Durometer sering digunakan sebagai indikator yang tidak langsung (modulus lentur) untuk spesifikasi elastomer.

Produk dari kami ini memberikan presisi yang tertinggi dari yang lain (biasanya 0,5% atau lebih baik), pengerjaan serta kualitasnya, daya tahan dan rata-rata tidak ada kalibrasi dalam beberapa tahun setelah waktu pembelian. Desain ini direkayasa sehingga Shore Durometer tetap dalam ketentuan persyaratan standar, Qualitest Shore Durometer milik kami disebut “Jam Tangan Swiss” di antara produk-produk lainnya dipasaran.

NDT-Indonesia adalah perusahaan penyedia produk dan jasa NDT di Indonesia. Salah satunya adalah menjual alat Shore Durometer yang dapat mengukur kekerasan suatu bahan seperti Polimer, Elastomer dan Karet. Jika ada hal yang ingin ditanyakan bisa langsung menghubungi kami melalui email dan nomor telepon atau chatting interaktif pada website.